Pintu  merupakan perpanjangan dari kepribadian rumah anda, dan memilih pintu haruslah tepat agar memberikan kesan yang baik dan indah bagi penampilan rumah anda. Seperti kebanyakan pembangunan rumah, perlu direncanakan dengan matang dan juga pemilihan yang baik dalam memilih aksesoris pelengkap pintu rumah.

Tips Memilih Gagang Pintu Rumah

Berikut dibawah ini, Tips Memilih Gagang Pintu Rumah

  1. Tentukan kebutuhan Anda

Pertimbangkan pemilihan kenop pintu, perawatan dan pemasangan perangkat pintu lainnya sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya.

–          Tombol-tombol pintu

–          Kenop pintu

–          Pintu tuas

–          Pengetuk pintu

–          Kenop pintu atau tuas pintu

Tombol-tombol pintu

Yang kita pilih bergantung pada penggunaan setiap pintu di rumah Anda, serta gaya yang kita inginkan. Sebagian orang memilih tombol-tombol pintu, sementara yang lain seperti tuas pintu (ini lebih mempermudah untuk membuka pintu bagi para penyandang cacat dan anak-anak).

Ada tiga jenis kenop pintu atau pegangan untuk mempertimbangkan untuk rumah Anda:

–          kunci mati eksterior

–          interior kunci privasi

–          tombol-tombol bagian suite (ada kunci).

Kebanyakan rumah mengharuskan semua tiga jenis kenop pintu tersebut, sehingga pilihlah  dengan cermat dari pintu di rumah dan jenis tombol atau tuas yang akan kita pasang.

Tombol Pintu

pembuka pintu

Pengetuk pintu

Menambahkan pengetuk ke pintu depan berfungsi untuk mendakan kehadiran tamu di rumah anda, dan dapat juga memberikan karakter pada pintu rumah. Pemukul pintu banyak macamnya, ada yang unik, tradisional, disesuaikan dengan selera anda.

pengetuk pintu

Penghenti Pintu

Apakah kita tinggal di sebuah rumah yang tenang atau penuh dengan anak-anak? Penghenti pintu bisa berguna untuk mencegah rusaknya dinding yang berdekatan dengan pintu saat terbuka.

  1. Teliti dalam pemilihan Gaya

Gagang Pintu yang dipilih harus disesuaikan dengan gaya rumah kita. Jika anda menyukai desain modern maka pilihlah pintu dengan garis-garis sederhana dan bersih. Mereka memilih desain yang lebih klasik mungkin menggunakan pintu yang bermotif. Untuk memilih gagang pintu, kita bisa berkunjung langsung untuk memilih desain pintu yang diinginkan.

  1. Pertimbangkan lingkungan Sekitar

Dalam mempilih gagang pintu, pertimbangkan juga lingkungan sekitar kita. Jika anda tinggal di dekat laut, maka pintu yang dipilih harus mampu menahan unsur garam. Carilah bahan-bahan premium seperti stainless steel, yang tahan garam dan kuat tahan lama. Dimanapun kita berada, pilihlah gagang pintu yang kuat dan tahan lama.

  1. Mengatur Anggaran

Anggaran adalah salah satu faktor yang sangat penting. Disesuaikan dengan proyek pembangunan rumah kita. Jangan sampai, anggaran habis untuk membeli sebuah aksesoris pintu yang mahal. Prioritaskan fungsi dari pintu tersebut, yaitu untuk keamanan rumah anda. Pilihlah rumah dengan kunci yang keamanannya bagus. Aksesoris pintu lain bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Semoga artikel Tips Memilih Gagang Pintu Rumah ini bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih. Jika bermanfaat, silahkan share artikel ini kepada teman-teman anda.